• UNIVERSITAS DOKTOR NUGROHO MAGETAN
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

KARTINI'S DAY

Hari KARTINI di tentukan Presiden Soekarno di 2 Mei 1964, jatuh pada 21 April. Anak kelima dari sebelas (kandung dan tiri) ini yaitu perintis jalan kebangkitan wanita Tanah Air. Sementara wanita yaitu tiang Negara, apabila baik mereka akan jayalah Negara itu.
Kartini berjuang melalui tulisan tulisannya. Surat-suratnya banyak menerangkan berkaitan kendala yang wajib dilewati pas mencita-citakan menjadi wanita yang lebih maju.
Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pahlawan Nasional RA. Kartini, STKIP Doktor Nugroho Magetan mengadakan acara ‘”KARTINI DAY’S”.
 
 
Peringatan hari kartini diawali dengan lomba fashion show baju adat yang diadakan di Aula Univ Doktor Nugroho Magetan 30 April 2016 yang diikuti oleh para karyawan, dosen serta mahasiswa di STKIP Doktor Nugroho Magetan. Pembukaan peringatan acara hari kartini dibuka pada jam 10.00 WIB dengan sambutan Ketua STKIP Doktor Nugroho Magetan dilanjutkan penampilan Tari TEBE dari mahasiswa yang berasal dari Kupang, NTT dan dilanjutkan fashion show dari kategori mahasiswa, dosen dan karyawan serta umum, pukul 03.00 WIB acara usai dengan diakhiri pengumuman pemenang masing-masing kategori fashion show.
 
Menurut Ibu Santi Yudhawati Dharmo selaku ketua panitia Kartini day’s “dengan adanya acara ini semoga dapat menumbuhkembangkan semangat generasi muda penerus bangsa, untuk meneruskan ide serta gagasan Ibu Kartini yang disesuaikan dengan kondisi kekinian dibidangnya masing-masing”. (andhi).