Pendidikan Guru Sekolah Dasar S-1 (PGSD)

Visi
Pada tahun 2020 menjadi program studi yang mampu menghasilkan pendidik yang profesional dan berkarakter serta mampu mengembangkan IPTEKS di bidang pendidikan dasar.

Misi
a)    Melaksanakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang pendidikan dasar.
b)   Melaksanakan manajemen pendidikan yang efektif dan akuntabel.
c)    Menciptakan iklim akademik yang kondusif untuk mewujudkan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan standar mutu.
d)   Menyelenggarakan penelitian dalam bidang pendidikan dasar.
e)    Melaksanakan kegiatan pengabdian yang terkait dengan pendidikan dasar.
f)    Mengembangkan pendidikan karakter dengan menjunjung tinggi nilai agama, moral dan sosial budaya.
g)   Terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan IPTEKS.
h)   Mengembangkan model pembelajaran yang inovatif berbasis riset  dan teknologi di Sekolah Dasar.

Tujuan Umum:
Tujuan Umum Prodi PGSD STKIP Doktor Nugroho Magetansecara umum bertujuan memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku kepada para peserta didik, sehingga secara umum lulusanya mampu mengembangkan model pembelajaran yang inovatif berbasis riset  dan teknologi di Sekolah Dasar dengan berlandaskan pada hakikat ilmu pendidikan, pengajaran, dan prinsip kelimuan pendidikan dasar.

Tujuan Khusus
a)    Menghasilkan sarjana intelektual dalam bidang pendidikan dasar.
b)   Meningkatkan mutu pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten.
c)    Meningkatkan kualitas manajemen mutu secara berkesinambungan.
d) Menumbuhkan sikap apresiasif, partisipasif dan kontributif dari sivitas akademika, serta menjunjung tinggi tata nilai dan moral akademik.
e)    Menghasilkan penelitian yang memberikan kontribusi terhadap bidang pendidikan dasar.
f)    Mampu melaksanakan pengabdian masyarakat dalam bidang pendidikan dasar.
g)   Memiliki kepribadian yang merefleksikan jati diri bangsa Indonesia.
h)   Meningkatkan kecerdasan intelektual, spiritual dan emosional yang seimbang bagi seluruh civitas akademika.
i)     Menguasai teknologi informasi dan komunikasi serta mampu memanfaatkan untuk pembelajaran dan pengembangan diri secara berkelanjutan.

j) Memahami dan menguasai berbagai model, pendakatan, strategi, metode dan teknik pembelajaran sesuai karakteristik peserta didik Sekolah Dasar.
Comments
0 Comments